Senin, 04 Oktober 2010 | By: APonti

Coretan di Hari pertama Magang

Gambaran Atau VIsi Misi Sekolah SMK Lugina Rancaekek

Visi SMK Lugina :

  • Mencetak peserta diklat menuju lulusan yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri yang mampu mengikutiperkembangan IPTEK sesuai bidangnya yang dilandasi iman dan taqwa.

Misi SMK Lugina :

  • Mempersiapkan program pelatihan terpadu Iptek dan KTSP yang berstandar industri.
  • Menyediakan fasilitas dan sumber belajar yang efektif dan efisien serta berstandar nasional sekolah mandiri.
  • Menyalurkan dan mempromosikan lulusan yang siap kerja di dunia usah dan dunia industri.

Tujuan Kompetensi keahlian RPL

Tujuan program keahlian rekayasa perangkat lunak adalah membekali peserta didik dengan pengetahun, keterampillan dan sikap agar kompeten dalam :

1. Dasar Pemrograman

2. Prencanaan Web Dasar

3. Sistem data base dasar dan lanjut

4. Pemrograman visual

5. Perencanaan Web

6. Jaringan komputer

7. Data base berbasis web

8. Data base server

9. Pemrograman Beriorientasi obyek dan antar muka

10. Teknologi WEB

Gambar. 1 Gambaran Sekolah Di pagi Hari


Sedikit Coretan Di pagi hari senin Tgl 04 October 2010, pagi yang indah kita terbangun pada pukul 05.30..dimana pada pagi hari itu hari masih sangat dingin dan gelap.. kemudian perlahan menjadi terang dan kicauan burung pun terdengar nyaring di telinga,, team Aponti ( Aceh Pontianak ) yang berbeda tempat tinggal mulai bersiap untuk persiapan berangkat ke tempat magang yang terletak di daerah rancaekek dimana kami harus datang lebih awal karena setiap paginya di SMK Lugina tersebut rutin melaksanakan Upacara Bendera..kami berkumpul jam 06.00 di simpang Sayang arah menuju SMK Rancaekek..kemudian naek sebuah angkot yang menuju ke SMK dan tiba pada pukul 07.00 dimana keadaan sekolah masih sepi dan segar.

Beberapa saat setelah tiba di sekolah SMK para siswa mulai sibuk melakukan kegiatan atau kebiasaan sebelum masuk waktu upacara mereka harus menyiapkan barisan atau gladi resik ya kalau bahasa kerenya..hee



Gambar. 2 Persiapan Upacara



Gambar. 3 upacara akan dilaksanakan

Setelah gladi resik maka upacara bendera hari senin segera dilaksanakan Kepala sekolah beserta dewan guru staff dan kita mahasiswa ITB seamolec juga mengikuti Upacara, tampak para guru mulai masuk ke barisan yaitu barisan khusus barisan depan..kita pastinya ngekor dari belakang lah..heee

Gambar. 4 Dewan Guru Memasuki Lapangan

Setelah selesai upacara maka tibalah saatnya team kami yang berjumlah Tiga orang dalam satu kelompok, dimana kelompok yang sudah di tentukan team seamolec. Kelompok tersebut berasal dari berbeda daerah yaitu : Yudhi Prasetia Melala, Juliadi, berasal dari Aceh, dan kemudian Fiannur Husein Berasal dari Pontianak. Niat dari team sudah terucap dihati atau didalam pikiran masing2 bahwa kegiatan magang ini untuk Ibadah dan pengalaman. Nah mulailah kami satu persatu masuk kedalam Kelas dimana awalnya kami bergabung di 1 kelas atau ruangan.


Berhubung Pihak sekolah sedang ada kegiatan Akreditasi Untuk sekolah maka kami bertiga harus masuk ke Tiga Kelas Untuk menggantikan jam yang kosong, Kebetulan saya Yudhi Prasetia Kena di Kelas X RPL B, awalnya saya berat tinggal di kelas sendirian namun setelah dijalani ternyata semua itu tidak seperti yang kita bayangkan.

Persentase Dimulai di lokal X RPL B selama 2 jam dengan siswa berjumlah 47 orang laki – laki dan perempuan Kemudian di kelas X RPL A2 Jam Juga semua berjumlah 4 jam 46 terdiri dari laki dan prempuan..



Gambar . 5 Perkenalan Awal Di kelas RPL B



Gambar.6 Menulis Materi Karena tidak ada Infokus

Mungkin Hanya ini lah gambaran atau kegiatan di hari pertama kami Team APONTI melakukan kegiatan magang..Lebih dan Kurang Kami Mohon Beribu Maaf. ( No Body Perfect )

2 komentar:

rahman faisal mengatakan...

Good Info, Lanjutkan.. Demi mencerdaskan putra-putri bangsa Indonesia.. Betul... Betul.. Betul...

Mari kita bangkitkan pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi..

ditunggu info lainnya

APonti mengatakan...

Siap Mas..Bingung juga ngarang kata2 nya mas..padahal masih ada lagi ne mas..belum di tulis semua..ocey dech thanks for Attention mas..
continue to support us..

Posting Komentar