Rabu, 27 Oktober 2010 | By: APonti

Maafkan Aku Teman…..

27 Oktober 2010 By: ƒian

Maafkan aku teman-teman seperjuangan Aponti ku di SMK Lugina Rancaekek, untuk 2 hari kemarin aku gak bisa menemani kalian magang di SMK Lugina, tapi aku percaya dengan kemampuan kalian untuk mengajarkan kepada siswa-siswi disana. 2 hari aku tidak menamankan kalian bukan berarti aku tida berjuang seperti kalian. Aku turut berjuang magang bersama kalian tapi ditempat yang berbeda. Pada hari senin kemarin aku dipinta kembali sama fiona untuk menemaninya magang karena teman seperjuangannya di SMA Plus Islam Pacet kembali terserang penyakit, dengan mata mengantuk aku menemaninya. kemudian pada hari selasa aku diminta dewi untuk mengantarnya ke SMAN 1 Ciparay, yah kupikir jalan pulangnya juga lewat depan sekolah ku jadi ntar aku bisa lanjut magang di SMK Lugina tapi ternyata sesampainya disana aku dipinta untuk membantu mereka memberikan pelatihan kepada guru-guru disana. yah mau gimana lagi.…. udah kepalang basah.

Nah begini kisah magang ku selama 2 hari ini

Pada hari senin kemarin jam 7 pagi lewat sedikit fiona menggedor pintu kamar kost ku “fian…fian…fian…fian….” alamak ape ke dibuatnye teriak2 kayak gitu tuh, ganggu orang tidur jak. itulah perasaanku pagi itu. Dengan muka memelas fiona bilang “temanin yona magang agiklah….. masak yona magang sorang”. “halah ngantokslah….” kataku. “alamak…. yona bayarin lah angkot + makan siangnye…. acemana?” bujuk fiona. “hah boleh tuh….. tunggu loq fian mandi loq ye….” yap kurang lebih seperti itulah percakapan kita senin pagi kemarin.

yup sekitar jam 8 akhirnya kita berangkat menuju jalan sayang kemudian naik angkot gede bage – majalaya via sayang yang juga melawati SMK Lugina tempat dimana aku magang, kemudian dianljutkan dengan angkot cileunyi – majalaya hingga ke terminal majalaya. dan dilanjutkan lagi dengan majalaya – pacet. kurang lebih angkot untuk pergi 10ribu (untung dibayarin kalo ngak rugi bandar Smile with tongue out). Kami sampai di SMA Plus Islam Pacet kurang lebih jam 10.30 karena perjalan kesana memakan waktu kurang lebih 2 1/2 jamSurprised smile. Hari ini kita mengajar anak-anak kelas X kata fiona, yah akunya sih ikut aja toh aku disini kan cuman menemani aja Smile with tongue out. materi yang di berikan fiona hari ini adalah blender dasar untuk kelas X yaitu pembuatan meja dan kursi dan alhamdulillah semua berjalan lancar walaupun ada 2 buah komputer yang gak bisa hidup Open-mouthed smile. akhirnya proses beljar selesai jam 12.30(inilah yang kutunggu-tunggu). Tapi sebelum kami pulang fiona harus minta kepala sekolah untuk mengisi kuisioner data magang sekolahnya. okelah aku tunggu, tapi ternyata kepala sekolahnya sedang ada tamu jadi kami harus menunggu hingga jam 1 siang dan akhirnya kelar juga tugas fiona disana. dan sekrang adalah saatnya makan(wajib hukumnyaThumbs up). “haduh….. sempat gak ya singgah ke SMK Lugina?” itulah yang terbesit didalam pikiran ku saat itu karena aku sudah berjanji akan datang walaupun agak sedikit terlambat. Tapi ternyata naik angkot selama 2 1/2 jam membuat ku pusing sehingga aku tertidur di dalam angkot dan akhirnya aku melawti SMK Lugina begitu saja. Maafkan Aku JUL karena aku tidak bisa menemanimu hari ini. yah begitulah kisah magang ku pada hari senin. Semoga pihak sekolah dan teman-teman seperjuanganku bisa memakluminya Open-mouthed smile.

Nah…. mari sekrang kita lanjut pada cerita magang hari kedua ku di SMAN 1 Ciparay

Yah niat pertamanya she cuma nganterin Dewi magang ke SMAN 1 Ciparay karena hari senin kemarin ia sakit jadi gak bisa berangkat bareng-bareng dengan teman-teman kelompoknya. Jadi hari ini saya, elha, dan eng(a.k.a hendra) bersama-sama mengantar dewi ke SMAN 1 Ciparay. Ternyata gak kalah jauh juga dengan sekolah tempat fiona magang kita harus naik bus damri dari jatinangor kemudian berhenti di depan tol Moh. Toha kemudian dilanjutkan dengan naik angkot Tegalega – Ciparay dan dilanjutkan naik dokar untuk sampai ke SMAN 1 Ciparay, kurang lebih menghabiskan ongkos 11ribu(untung di traktir lagi ongkosnya Rolling on the floor laughing. Wah, karena penasaran dengan isi dalam dari SMAN 1 Ciparay jadi kita masuk kedalam sekolah. karena yang saya dengar SMAN 1 Ciparay termasuk SMA yang di perhitungkan di lingkungan Bandung ini. sesampainya didalam kita di perkenalkan dengan Wakanya kemudian diajak langsung ke labnya. ternyata disana sedang ada pelatihan LMS untuk guru disana. betapa kagetnya kami ternyata kami diminta untuk membantu kelompok mereka untuk mengajar lms kepada guru-guru disana. yah memang banyak guru disanaa wajar saja kalau mereka meminta kami untuk membantunya dan kami pun menelpon fiona untuk singgah kesini setelah pulang magang dari SMA Plus Islam Pacet. Dengan jumlah kami saja yang terdiri dari Kelompok Monlight Siti Nurfaidah, Dewi Yanti, Dedi Andria, kemudian Alf Elhkam (Triple Six), Fiannur Hussain (saya sendiri dari APONTI), Hendra Wisuda (Mahes) dan ditambah lagi dengan Fiona Rosyida (3i36Work) masih kewalahan untuk mengajarkan guru-guru yang sangat antusias ini. di dalam lab itu sendiri kalo tidak salah saya ada kurang lebih 25 komputer tetapi guru-guru yang ingin mengikuti pelatihan ini sangat banyak mungkin ada 50an lebih guru-guru yang mengikuti pelatihan ini karena ade beberapa guru yang sudah mengikutu sesi 1 (jam 10:00-12.00) kembarli masuk pada sesi kedua (jam 12:30 – 15.00). beruntung saja kami ada disini membantu kelompok Moonlight kalo saja tidak ada pasti mereka akan sangat-sangat kewalahan. Sekali lagi maafkkan aku kelompok tercinta ku Aponti dan SMK Lugina Rancaekek karena 2 hari ini aku tidak bisa mengajar siswa-siswi di SMK Lugina. Tapi hari ini aku akan datang untuk memenuhi tugasku…..



Documentasi By Moonlight

0 komentar:

Posting Komentar