Kamis, 28 Oktober 2010 | By: APonti

Survey

1. Technopreneur yang kelompok kami hasilkan sejumlah Rp. 115.000,- dari penjualan game mJeni senilai Rp. 15.000.- dan game RPG senilai Rp. 100.000,-

2. yang kami ajarkan di tempat magang antara lain :

LMS:

Disini kami mengajarkan LMS hanya kepada guru-guru di tempat kami magang mulai pengenalan LMS, Instalasi LMS pada XAMPP, dan mengupload bahan materi sesuai dengan mata pelajaran mereka.

Blender:

Yang kami ajarkan dalam materi Blender adalah mulai dari instalasi, pengenalan GUI aplikasi Blender, Shortcut yang sering digunakan, pembuatan property kursi, karakter, serta penerapan tutorial kaleng joget sampai tahap rendering PNG.

M-jeni:

hanya sampai pengenalan saja, karna menurut guru TI di tempat magang menganggap waktu yang di ada sangat terbatas sehingga diganti dengan RPG Maker yang lebih simple dan menyenangkan.

RPG Maker: karena berdasarkan permintaan dari guru TI maka pada 2 hari terakhir kita mengajarkan RPG Maker mulai dari instalasi RPG, pengenalan layer-layer, pembuatan Peta serta transfer player.

3. Alhamdulillah pihak sekolah sangat responnya dengan kehadiran kelompok kami di sekolah mereka karena bias memberikan ilmu baru yang belum mereka dapatkan baik untuk guru maupun siswa-siswi mereka.

4. Sangat berperan, terutama LMS para guru-guru sangat antusias mengikuti pelatihan LMS karena fungsinya sangat besar dalam dunia pendidikan walaupun untuk saat ini belum bisa diterapkan di sekolah tersebut

5. para siswa dan guru sangat antusias mengikuti program-program magang yang telah kami buat, walaupun jadwal magang kami setelah jam pelajaran usai yaitu dimulai dari puku 13:30.

6. Alhamdulillah kami tidak menemukan kendala-kendala yang berarti dalam proses magang kami, hanya saja ada beberapa komputer yang kurang support dengan beberapa aplikasi, tetapi dapat kami atasi dengan membuat kelompok.

7. Alhamdulillah semua kelompok kami ikut berperan aktif dalam proses magang ini dimana sesuai dengan pembagian tugas masing-masing yang telah kami diskusikan.

8. memang ada beberapa kendala pada saat pengajaran siswa-siswi dimana ada beberapa siswa-siswi yang tertinggal pada saat penjelasan, tetapi dapat kami handle dengan cara 1 orang menjelaskan/mempresentasikan dan 2 orang membackup untuk siswa-siswi yang tertinggal

9. Materi yang di senangi adalah RPG Maker dan Blender.

10. dari setiap hasil magang kelompok kami semua menghasilkan dan mencapai target pengajaran pada sesuai dengan yang kami targetkan pada hari tersebut.

11. sangat bermafaat selama program magang ini di support oleh pihak sekolah dan di tunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai

12. ya ilmu yang kami dapatkan adalah cara bersosialisasi dalam mengajar, bahwa dalam mengajar guru-guru itu tidak sama dengan mengajar para siswa-siswi SMK.

13. kami secara terus terang menyatakan bahwa kami tidak tahu dan kami akan mencari tahu dan dihari berikutnya akan kami jelaskan dari yang yang mereka pertanyakan

0 komentar:

Posting Komentar