Senin, 18 Oktober 2010 | By: APonti

Magang Hari Kelima

Selasa, 12 Oktober 2010

yah hari ini adalah hari kelima dimana kami magang di SMK Lugina, hari ini juga hari keluarnya keputusan bahwa kelompok kami akan mendapatkan bantuan dari kelompok cahaya dikarenakan mereka tidak dapat magang di sekolah yang di tunjuk oleh tim pengutus karena satu dan lain hal,
yah jadi hari ini chandra selaku perwakilan dari kelompok cahaya ikut bersama kami untuk bertemu dengan kepala sekolah SMA Lugina. Alhamdulillah kelompok cahaya mendapat respon yang baik dari SMK Lugina.

berhubung chandra ada disini bersama kami, jadi kami sekalian memanfaantkanya untuk membantu kami mengajarkan LMS kepada Guru-Guru SMK Lugina hehehehehhe.............

Lanjut kebagian Magang.
Nah Magang hari ini plan kita adalah memperkenalkan LMS pada Dewan Guru, nah yang bertanggung jawab disini adalah saudara Yudhi, nah untuk hari ini kita mengajarkan cara instalasi Moodle pada laptot masing-masing guru dengan menggunakan XAMPP sebagai localhostnya, kegiatan dimulai pada pukul 14:00. Pada hari ini hanya ada 5 guru yang ikut, jadi alhamdulillah dapat terhendel semua guru-gurunya. dalam proses instalasi baik dari XAMPP hingga penginstallan moodle di localhost tidak mengalami kendala, guru-guru juga udah ada yang mulai membuat kursus sesuai dengan mata pelajarannya.

ketika para guru-guru sedang asik dan menikmati pembuatan moodle ini tiba-tiba listrik padam. hal ini sangat kami sayangi dan sesali, beberapa laptop guru sudah tidak memiliki batrai untuk melanjutkan pembuatan moodle. Tapi alhamdulillah target untuk hari ini yaitu penginstallan XAMPP dan Moodle sudah tercapai dan terlaksana.

nah ini ada sedikit foto-foto dukumentasi untuk kegiatan magang hari ini.






Dokumentasi Magang hari Kelima

0 komentar:

Posting Komentar