Jumat, 29 Oktober 2010 | By: APonti

Magang Hari Ke 12

Rabu, 27 Oktober 2010

image

Hari ini adalah hari terakhir magang kelompok kami di SMK Lugina Rancaekek. Di hari terakhir kami mangang di SMK Lugina ini kami bergabug bersama anggota kelompok cahaya dalam penyampaian materi RPG Maker. Hari ini kami mengajar bukan mengajar siswa – siswi yang biasanya kelompok ajar yang biasa kami ajarkan, hari lebih rame dari hari biasa. Beberapa siswa ikut bergabung dalam proses pembelajaran kali ini. Kegiatan magang hari ini adalah memperkenalkan dasar-dasar RPG mulai dari fungsi layer1, layer2, layer3, dan event layer, kemudian dilanjutkan dengan transfer player dan pengenalan dasar fungsi dari show text, show choice, conditional branch, switches, variables, dan battle processing.

Alhamdulillah dari yang kami ajarkan kepada siswa-siswi ada yang berhasil menerapkannya ada juga yang masih belum menerapkan semua apa yang telah kami sampaikan karena mereka masih asik dengan design peta.

berikut ini kami lampirkan beberapa screenshoot dari project yang mereka buat:

image

image

image

Nah berikut dokumentasi saat kami magang, diambil dari blog klompok cahaya, soalnya tukang fotonya dari kelompok mereka Smile with tongue out

5

2

 

 

1

3

4

0 komentar:

Posting Komentar