Senin, 11 Oktober 2010 | By: APonti

Magang Hari Ketiga



Rabu, 06 Oktober 2010

hikz......, sedihnya hatiku harus magang sendirian lagi, hikz.....
tapi ngakpapa..... demi pendidikan yang merakyat, serta mencerdaskan anak bangsa, dengan tempo yang sesingkat-singkatnya, jatinangor 06 Oktober 2010 (*lebay mode on wkwkwkkwkwkw........)

pukul 05:11 subuh aku mendapatkan sms dari teman sekelompokku yudi. kurang lebih menyatakan minta izin karena tidak bisa ikutan magang untuk hari ini dikarenakan amandelnya kumat, yah ngakpapalah...... yah namanya juga sakit mau diapain juga. tepat pukul 06:05 ku bersiap mengambil handuk sembari mengirim sms kepada teman seperjuanganku yang lain jul. "Jul udah dimana?". sampai setelah mandi tak kunjunga ada balasan, akhirnya kutelpon si jul. telpon pertama gak diangkat, telpon ke 2 juga gak diangkat, telpon ke 3 barulah diangkat. ternyata si jul baru bangun. ckckckck......, ku tunggu si jul di kosan sampai jam 06:35 tak kunjung datang. akhirnya ku sms si jul,"Jul aku pergi duluan gak enak kalo telat". ternyata bener dugaanku aku datang tepat pukul 07:00 eheheheh.... nyaris aja telat :D. setibanya dikampus barulah aku mendapat sms dari si jul, beuh...... dengan enaknya ia bilang gak jadi pergi magang hanya karena kutinggalkan pergi duluan, padahal dari hari sebelumnya sudah kubilang besok kita masuk ke kelas XII dari jam 7-8.30 karena pelajaran TIK hanya ada jam itu setelah itu kita pulang. yah sudahlah mau diapain lagi.....
waduh..... koq dibaca-baca jadi kayak curhat ya??? wkwkwkwkwk.....
tapi gakpapalah sedikit ngeluarin unek-unek dihati.......

nah kisah perjuangan magangku barulah dimulai dari sini........
tepat pukul 07:15 setelah sedikit berbincang-bincang dengan Pak Asep, barulah saya diantar beliau ke kelas XII RPL. Berhubung LAB Komputer sudah bisa digunakan jadi Presentasi hari ini dilakukan di ruang LAB Komputer.

hehehehe......., seperti biasa untuk mengisi waktu presentasi ± 2 jam mata pelajaran maka dimulailah sesi perkenalan saling tanya ini itu dan ini :P. Setelah puas dengan sesi perkenalan baru lah masuk ke sesi presentasi materi2 yang akan kita ajarkan. materi pertama yang saya presentasikan adalah blender dan rpg karena saya bertanggung jawab untuk mengajarkan materi ini. cukup lumayan membuat siswa siswi tertarik karena saya juga memutarkan film animasi bandung lautan api yang katanya dibuat dengan menggunakan blender dan film animasi sintel film dari Institute Blender, bagian dari Blender Foundation. Tidak lupa juga saya menampilkan game RPG Maker yah.... lumayanlah untuk membagkitkan pertanyaan-pertanyaan dari siswa putra. kumudian presentasi berikutnya adalah menampilkan LMS yang saya buat untuk tugas LMS kemarin. yah hanya sekilas saja karena memang saya tidak memiliki materi yang banyak untuk presentasi LMS. kemudian saya menampilkan mJeni dan SeaEduNet.

yah kurang lebih beginilah keadaan LAB Komputer SMK Lugina beserta siswa - siswi Kelas XII RPL


yah sekian laporan magang hari ketiga Kelompok APONTI.
lanjut ke laporan magang hari keempat :D

2 komentar:

Unknown mengatakan...

bagus, terus kan menolong anak2 smk ya...yg telat beritahu lagi jagn telat bangun lagi...:)
gatothp

APonti mengatakan...

aduh pak.....
jadi gak enak saya posting kayak gini.....
heheheheh......

Posting Komentar