Senin, 18 Oktober 2010 | By: APonti

Magang Hari Keenam

Rabu, 13 Oktober 2010

Hari ini dimana hari pertama kita mangan bersama kelompok cahaya, setalah mendapatkan surat jalan dari atasan untuk magang di SMK Lugina kitapun berkoordinasi dengan Pak Asep selaku guru TI disana, setelah berkoordinasi dan berdiskusi, maka kelompok cahaya akan efektif magang pada hari senin minggu depan mulai dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang mengajar ke kelas X dan XI RPL pada jam mata pelajaran TIK, dan kemudian untuk kelompok kami fokus pada kelas XII RPL mulai dari jam 13:30 sampai 16:00.

Kegiatan magang hari ini adalah melanjutkan kegiatan kemarin, yaitu memasukan kursus pada moodle yang telah terinstall. Sayangnya hari ini guru yang mengikut pelatihan hanya 3 orang saja, karena guru-guru yang lain ada rapat dewan guru walaupun begitu kami tetap semangat mengajarkan kepada guru-guru yang hadir saat ini.

Target magang hari ini adalah mengupload materi, pembuatan quiz dan tugas.
walaupun guru yang hadir hari ini hanya 3 orang tetapi kami bersama kelompok cahaya tetap antusias mengajarkan mereka tentang LMS. Ada satu orang guru yang sangat antusias dengan elearning ini kalo tidak salah saya guru dari jurusan sepeda motor. Beliau sangat antusias sekali dalam mengupload materi-materi yang ia miliki, mulai dari yang berbentu ppt,pdf, serta video yang ia miliki. karena tertariknya ia kepada sistem pembelajaran dengan lms ini ia meminta untuk melanjutkan proses pembelajaran padahal waktu telah menunjukan pukul 16:25, bukannya kami tidak mau melanjutkan kegiatan hari ini tapi karena kami takut angkot sudah tidak ada lagi, karena angkot yang melawati jalan ini sudah tidak ada lagi jika sudah lewat dari jam 17:00 sore. kami pun berinisiatif untuk meninggalkan juliadi untuk tetap disana melanjutkan kegiatan. Bagaimana juliadi pulang? itulah pertanyaan yang timbul, tapi alhamdulillah pak guru siap mengantarknya pulang asal ia tetap melanjutkan kegiatan. hehehe.......
salut buat juliadi.....

nah ini dokumentasi magang hari keenam kelompok aponti bersama kelompok cahaya


Magang bersama kelompok cahaya

0 komentar:

Posting Komentar