Sabtu, 30 Oktober 2010 | By: APonti

Magang Tanggal 25 Oktober

assalamaualaikum.wr.wb...

Jumat 2o oktober pagi saya bersama mas yudi meluncur ke tempat magang untuk keperluan mengambil surat Kuisioner yang sebelumnya kami kasih kepada pihak sekolah. Sampai disana sekolah lagi dalam keadaan belajar mengajar... kami berencanamau berjumpa guru pamong kami pak asep yang sekaligus sebagai guru TI dan pengelola lab di sekolah tersebut.. kami bertanya pada seorang murid pas kebetulan diluar lagi jam olah raga, pak asep ada ?.. oh ada tapi lagi ngajar di lab. Ooo trimakasih... kami langsung menuju lab dimana pak asep lagi mengajar.. sampai disana beliau agak terkejut... kok tiba2 datang tak seperti biasanya... tapi langsung kami jelaskan maksud kedatangan kami bahwa untuk mengambil surat kuisioner yang kami kasih. ya bisa.. tapi belum saya isi gimana bisa tunggu sebentar katanya? ya... pak bisa.

Mari ikut saya katanya, kami dibawa ke ruang dewan guru dan kami menunggu nya disitu. Kira-kira 1 jam lebih kami menunggu, pak asep datang dengan membawa kertas di tangannya.
ini suratnya .. dia menyerahkan pada kami.. kami periksa dengan seksama tak ada yang kurang kami minta izin untuk pamitan.. buru-buru amat katanya.. iya pak, kami masuk kuliah lagi ni.. dan suratnya harus diserahkan hari ini... ya sudahlah katanya... pas kami mau beranjak pergi dia mengatakan bahwa kalau nanti senin 25 oktober masuknya 2 kelompok sekaligus, dan jangan lupa bilang sama kelompok yang lainya.. iya pak.. nanti kami sampaikan.. ya itu aja.. hati-hati di jalan, dia menasehati kami... ya pak, kami pamit lagi dan pulang menuju kampus..

Senin 25 oktober seperti biasa tugas kami ke sekolah untuk magang.. jam 11 saya telpon mas candra anggota kelompok cahaya utuk menentukan jam keberangkatan dan dimana kumpul untuk pergi magang bersama-sama. kesepakatan kami jumpa di jatosh aja jam 12.30 usai solat dhuhur.. karna di situ dekat dengan tempat naik angkot menuju smk Lugina. pukul 12 saya beres-beres untuk berangkat magang dan yang pasti menjumpai kawan saya terlebih dulu mas candra. Sampai di jatosh hp saya berdering... kawan saya mas Fiannur husain satu kelompok memberitahukan bahwa tak bisa datang karna dia pergi ke tempat magang kawannya.. oke tak apa-apa saya bilang, karna saya pikir hari ini orang membutuhkan kita, dan esok mungkin sebaliknya.. selanjutnya say sms mas candra memberi tahukan kalau saya sudah di jatosh..

Taka lama dia muncul, kami pergi ke tempat angkot biasanya berhenti yang menuju arah rancaekek. Dalam perjalanan kami ngobrol dan saya bertanya pada mas candra, anggota yang lain mana? tidak bisa datang katanya hari ini karna sakit.. dan sebaliknya dia bertanya pada ku. ya kubilang saja, mas Fiannur husain pergi ke tempat magang kawannya.. dan yang satunya mas yudi dia ke jakarta ada pelatihan dengan pihak dinas pendidikan yang datang dari aceh..

Sampai di SMK Lugina tepat jam 13.10 suasana masih ramai karna jam belajar mengajar masih berlangsung kira-kira 20 menit lagi. Dalam hati saya wah perginya terlalu cepat ni, padahal berencana tadinya siswa-siswi udah selasai belajar nya.. kami duduk pun sebentar di bawah pohon rindang (DPR), Tapi bosan juga karna harus menunggu lama. Dan akhirnya kami beranjak menuju warung yang ada dekat dengan sekolah tesebut, ya paling tidak bisa minum atau melepaskan lelah dan letih kami. Selesai kami minum-minum tidak lama terlihat siswa-siswa berhamburan keluar pulang. Saya mengatakan pada mas candra kayaknya sekarang sudah waktunya kita masuk nie. kami pun bangkit mau pergi yang pasti membayar minuman kami tadi dulu lah..

Setiba di area sekolah yaitu di lab komputer kami jumpa dengan guru tik yang baru selesai mengajar. Kami pun dipersilakan istirahat dulu karna beliau mau ishoma dulu. sambil menunggu kami berinisiatif untuk menginstal aplikasi java dan netbean pada komputer yang di lab itu karna di situ belum ada aplikasi tersebut. Baru beberapa komputer selesai instal ee... pak gurunya datang dan siswa pun masuk .. kami dipersilahkan untuk memulainya.. pada hari ini jadwal mengajar saya dengan pelajaran java atau netbean tentang pembuatan game pada HP.
Saya buka labtop memulai presentasi dari sejarah java, asal usul, cara menginstalnya serta membuat project - project nya.... Setelah semua selesai saya tanyakan ada kendala atau belum mengerti tak ada yang komentar.. saya rasa mereka sudah mengerti semua dan saya pun melanjutkan ke prakteknya untuk lebih memantapkan dan menyelesaikan instalasi yang belum selesai yang tadi saya kerjakan. disinilah kelihatan mereka bersemangat karna dari tadi saya lihat sudah pada lesu dan lemas, mungkin karena mereka belum makan.. ya maklum lah sudah pernah jadi siwa juga hehe....
sudah berjalan beberapa jam, wah... waktunya tak terasa sudah menunjukkan jam 16.25 dan siswa pun sudah menyelesaikan beberapa tahap instalasi tinggal finis aja ... saya tunggu sebentar kawan saya pun menambah penjelasan sedikit lagi dimana yang kurang... waktu pun sudah jam 16.46 tugas saya hari ini alhamdulillah suadah selesai, saatnya kami pulang. tapi sebelum pulang guru pamong kami menyarankan agar besok dilanjutkan dengan materi RPG Maker, karena beliau rasa untuk mata pelajaran m-jeni ini terlalu sulit dan rumit untuk siswa...
Sebenarnya kami pun merasakan begitu hehe...
wassalam

0 komentar:

Posting Komentar